Kangen

Gambar

Hampir setahun ditinggal Oma yang wafat November tahun lalu karena sakit. Masih aja lho kalo ingat beliau jadi sedih. Waktu di awal kepergiannya masih ga berasa kalau beliau sudah ga ada. Kalo ada kabar apa, mo jalan-jalan rame sama keluarga ato ada hal yang mau dicurhatin, refleks pingin nelepon Oma. Pas sadar kalo orangnya sudah ga ada lalu mewek 😥

Sempat bertanya-tanya kok setelah Oma meninggal ga ada satu pun dari keluarga yang dimimpiin. Berbaik sangka-nya sih beliau sudah tenang dan tidak ada lagi keperluan dunia yang tertinggal. Semoga begitu adanya (amiiiin). Lalu sehari sebelum acara lamaran saya (ehm…) Papa selepas Maghrib biasanya tadarusan dulu dan merasa melihat ada sosok Oma yang lagi duduk di tepi tempat tidur mencoba untuk ngomong sesuatu ke Papa. Aish … merinding lagi pas ketik bagian ini. Papa keluar kamar dengan mata basah. Mama dan saya yang lagi nonton TV di luar kamar jadi bingung, lalu Papa cerita. Dan mewek lagi dong, semoga ya beliau datang untuk memberi restunya (lalu amin berjamaah).

Akhir September lalu mudik ke Bukittinggi, selain refreshing juga sekalian lihat makam Oma yang baru saja jadi. Ada semacam acara sembahyang di makam dan berhubung orangtua juga ga bisa hadir yah diwakilkan oleh anaknya saja. Di sana juga curhat lagi, ngobrol lagi walau cuma satu arah. Kangen. Banget. Mbok ya sesekali disamperin di mimpi gitu lho, Oma 😥

Iklan

Tentang kucingusil

seorang anak perempuan dari orang tua yang hebat dan juga kakak yang baik untuk kedua orang adik lelakinya. perempuan ini penyuka taman bermain dan taman bacaan, suka keluyuran sendiri, icip-icip makanan di pinggir jalan, mencatat perjalanannya dan membagikan cerita kepada teman-teman terbaik.
Pos ini dipublikasikan di catatan si kucing. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s